Senin, 10 Oktober 2011

SDM PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR, Tbk

Perusahaan ini awalnya didirikan dengan nama PT Panganjaya Intikusuma pada tanggal 14 Agustus 1990. Kemudian mengalami beberapa kali perubahan yang dibuat dihadapan Benny Kristanto,SH., seorang Notaris di Jakarta dan telah mendapat persetujuan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia tanggal 12 Juli 1991, serta telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tanggal 5 Agustus 1991, dan diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No.12 tanggal 11 Februari 1992.

Perseroan ini mengubah namanya yang semula PT Panganjaya Intikusuma menjadi PT Indofood Sukses Makmur, berdasarkan keputusan Rapat Umum Luar Biasa Para Pemegang Saham yang dituangkan dalam Akta Risalah Rapat No.51 tanggal 5 Februari 1994 ang dibuat oleh Benny Kristianto, SH., Notaris di Jakarta.

Kegiatan usaha Grup Indofood terdiri dari 4(empat) grup usaha strategis yaitu :

i. Produk Konsumen Bermerek;

ii. Bogasari;

iii. Minyak Goreng dan Lemak Nabati; dan

iv. Distribusi.

Grup Produk Konsumen Bermerek bergerak dalam bidang industri mi instan, bumbu penyedap makanan, makanan ringan serta nutrisi dan makanan khusus.

Grup Bogasari terutama bergeraqk dalam bidang industri penggilingan gandum menjadi tepung terigu. Grup Bogasari merupakan salah satu produsen terigu terbesar di dunia berdasarkan kapasitas produksi di satu lokasi pengolahan.

Grup Minyak Goreng dan Lemak Nabati atau Grup EOF bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit termasuk pengolahannya yang terintegrasi dengan pengolahan dan penjualan minyak goreng, margarine dan shortenings, serta industri pengolahan minyak kelapa dan produk turunannya.

Grup Distribusi bergerak dalam bidang usaha distribusi produk konsumen melalui jaringan distribusi nasional yang dimilikinya. Grup Distribusi terutama mendistribusikan produk konsumen yang di produksi oleh Grup Indofood.

Perusahaan ini memiliki Visi “Menjadi Total Food Solutions Company” . dan memiliki Misi “Meningkatkan kompetensi karyawan, proses produksi, dan teknologi, Menyediakan produk yang berkualitas tinggi, Memastikan ketersediaan produk bagi pelanggan domestic maupun internasional, Memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas hidup bangsa Indonesia, Meningkatkan stakeholders ‘value secara berkesinambungan”.

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Indofood Corporate Social Responsibility (CSR) program andalan dari komitmen untuk membantu anggota masyarakat yang lebih luas dan untuk membuat kontribusi yang optimal kepada masyarakat.
Selama tahun 2007 Indofood secara keseluruhan program dikembangkan dan dilaksanakan berdasarkan lima pilar dasar jangka panjang kami CSR filosofi:
• Membangun Human Capital
• Mempertahankan Kohesi Sosial
• Memperkuat Nilai Ekonomi
• Mendorong Good Governance
• Melindungi Lingkungan

SUMBER DAYA MANUSIA
Dengan total tenaga kerja sekitar 62 ribu, Indofood percaya bahwa karyawan adalah salah satu kelompok paling penting dari stakeholder dan unsur penting dalam keberhasilan terus. Perseroan percaya bahwa setiap karyawan memiliki kapasitas untuk berprestasi dan memberikan kontribusi bagi keberhasilan tidak hanya perusahaan, tetapi bangsa itu sendiri.
Indofood akan terus berjuang sepanjang tahun untuk lebih lanjut membina hubungan baik di semua tingkat staf dan manajemen untuk saling menguntungkan. Program pelatihan juga akan bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam rangka untuk membantu semua divisi dalam mempertahankan pangsa pasar dan keuntungan di pasar yang semakin kompetitif. Berbagai program pelatihan akan disajikan dalam setahun, sementara Program Pengembangan Manajerial akan diperluas ke dalam divisi-divisi lain dari perusahaan setelah peluncuran yang sukses di Memasak Minyak & Lemak dan Makanan Bumbu Divisi.

STRATEGI KUNCI 3A
Keberhasilan Indomie terus bercokol di urutan teratas Top Brand adalah berkat konsistensi Indomie dalam menjalankan strategi kunci 3A:
a). Acceptability, yaitu rasa Indomie yang sudah bisa diterima di
lidah konsumen (Product).
b). Avalaibility, produk Indomie mudah diperoleh dimana saja (Place)
c). Affordability, tercermin dari harga eceran Indomie yag terjangkau
(Price)

link :

http://uwiiii.wordpress.com/2010/03/22/pt-indofood-sukses-makmurtbk/
http://www.indofood.com/userfiles/image/announcements/ind/Indofood%20-%20Abridged%20Circular%20(lsip)%20ind.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar